Search

27 Nov 2008

SENYUM RANUM ANGEL IBRAHIM


SAYA menggandrungi sejumlah perempuan. Diantaranya Ina Rawie, Paramitha Rusady, Melanie Putria, Christine Hakim, dan Angel Ibrahim.

Ina yang penyanyi melankolis itu hilang entah kemana. Christine, Melanie dan Paramitha masih berkelebat di layar kaca. Nah, kemana Angel Ibrahim?

Berita terakhir dilansir kala ia dinikahi Nelson Padamean Purba, pria Batak yang saat menyunting Angel pada 5 Juli 2003 berpangkat Ajun Komisaris Polisi dan Wakapolres Bandung.

Berita gencar berikutnya tatkala ia meringkuk di rumah sakit lantaran DB, Maret 2004. Bukan berita biasa karena Angel berniat mengakhiri hidupnya dengan suntik racun guna menyelamatkan jabang bayi di rahimnya. Niat ini batal karena ia tersadar dari stressnya.

Sesudah itu jarang infotainmen mengabarkannya. Perempuan kelahiran Jakarta, 9 Mei 1969 yang blasteran Ambon-Cina-Portugis dan merampungkan S3-nya di Universitas Indonesia pada 2003 ini membiarkan kita melewati sejumlah momen pentingnya, umpama ia memasuki ranah politik.

Terus terang saya rindu padanya. Wajah yang ranum dan pualam. Perempuan yang tak menyiratkan bengal, lebih-lebih nakal. Senyumnya enak dilihat, apalagi tatkala ia tersipu. Saat saya belum muak dengan sinetron, saya rajin menyimaknya kala ia berakting untuk Saat Memberi Saat Menerima, Istana Impian, dan Indahnya Rembulan Teriknya Matahari, medio 1990.

Saya pernah berdoa kapan-kapan dipertemukan dengannya. Nah, doa saya terkabul. Beberapa malam lalu, saya menjumpainya, meski dalam bentuk poster. Poster MMT yang dipancang secara sederhana dengan dua batang bambu ini terpasang di Jalan Ngaliyan, Semarang Barat.

Bukan poster film atau sinetron, melainkan foto dirinya sedang propaganda sehubungan ia mencalegkan diri untuk daerah perwakilan Semarang dan sekitarnya, dengan nama asli Metty Murniawati Ibrahim, SE, MM. Saya foto poster itu, dan berjanji akan mencoblosnya saat Pemilu 2009 tiba. Tak masalah jika kelak ia kalah ...

9 komentar:

si sat mengatakan...

beberapa yg anda sebut itu berusia lebih tua dr sampean. benar dugaan saya, sampean emang oedipus complex, bhawawawhakak,,, guyon lho kang

adis mengatakan...

Kl mba Christin, Paramitha, Melanie, dan Mba Angel sy tahu, tp Ina Rawie yg mana sih? Mungkin dia terkenal waktu adis blom lahir ya? hahaha.

Riema Ziezie mengatakan...

zie kenalnya cuma Cristin Hakim sama Paramitha aj yg 2 ga tahu...wah mas ini fans berat nih rupanya

anggunpuspita mengatakan...

ANGEL IBRAHIM...Ah, seminggu yang lalu saya baru saja ketemu dia dia acara Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia.
Beliau salah satu caleg yang diusung partai tersebut.
Maaf ya aku ketemu duluan sama dia :p

-G- mengatakan...

Wow..jadi caleg toh Angel, baru tahu saya (^_^)

blue mengatakan...

ah.. abang hebat nian. lama tak jumpa, sekali berjumpa langsung maen coblos saja..

amalia mengatakan...

kampenye to bos..
ati2 nyoblos loh

goresan pena mengatakan...

halah....promo toh???
hehe..

tapi mas, mungkin itu yah, yang namanya menemukan kepingan puzzle kehidupan dari masa lalu yang hanya berupa buah pikiran...selamat utk pertemuannya, meski hanya sebatas poster. siapa tahu dalam waktu dekat, bisa ketemu langsung...semoga...

echi weedya mengatakan...

salam kenal,mas :')

mbak angel ibrahim memang mewakili daerah semarang untuk pemilu taun ini, karena dia udah lumayan lama domisili di semarang, wakil dari Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (P3I).

tapii.. kok saya ga ngliat posternya di mana2 ya?? kebetulan kan saya domisili di semarang (ngaliyan). tapi,, saya sama sekali ga ngliat posternya mbak angel. apalagi,, waktu teman saya dr jkt (dr partai P3I)menanyakan ttg poster mbk angel,, saya ga menemukan di daerah kota. mas tau posternya di daerah mana siih?? di daerah mangkang ya?? thx b4