Search

1 Jan 2009

LUNA MAYA TIDAK CANTIK


SAYA ribut dengan istri soal Luna Maya. Saya menyelingkuhinya? Hoho, tentu tidak!

Menurutnya, Luna Maya cantik setinggi langit. Saking kagum, ia berdecak kencang sampai menggetarkan dinding kamar bila Luna muncul di televisi. Namun, menurut saya tidak. Luna Maya gadis biasa. Istri saya ngotot, kemudian ia 'menuduh' saya rabun. Olala, tentu saya tidak terima.

Baiklah, ada sejumlah fakta mengapa Luna yang konon mengeruk pendapatan setahun Rp 6 miliar dari membintangi video klip, main film, membintangi iklan, presenter, menjadi ikon di sejumlah produk, dan bermain dalam tayangan komedi di sebuah televisi ini saya kategorikan berperforma biasa-biasa saja, bahkan barangkali tak memenuhi syarat sebagai perempuan cantik.

Pertama, tubuhnya kurus. Ia tak memiliki beberapa hal yang membuatnya pantas digolongkan seksi (Anda mungkin sepaham dengan saya bagaimana membatasi wanita seksi dan tidak. Tak ada yang meragukan kadar seksi Jessica Biel dan Halle Barry untuk katarsis ini).

Kedua, kakinya berbentuk “O”. Dalam sebuah iklan televisi, tampak ia menangkap bola. Dari medium shoot tertangkap dengan jelas kedua tulang keringnya melengkung saling berjauhan membentuk huruf “O”.

Ketiga, matanya terlalu lebar. Sepintas mata Luna berkelip bintang. Namun, jika kita jeli menelaah, dua lubang matanya terlalu gede. Itu mengapa ia sangat layak membintangi film-film horor. Dipermak dengan sentuhan gelap di bagian kantung mata, dan kemudian ia dikasting mendelik, maka ia berhasil menjadi sosok yang amat mengerikan.

Keempat, bibirnya terlalu lebar. Jika suatu ketika ia membintangi film Batman, pantaslah Luna menjadi Joker, musuh Batman, yakni tokoh dengan raut senyum menakutkan dari seringai bibirnya yang lebar, tanpa Luna diberi pewarna merah di ujung-ujung bibirnya untuk efek tersenyum. Item ini masih disokong pula dengan bibir Luna yang terlalu tipis sehingga membenamkan sensualitasnya.

Kelima, wajahnya kotak. Rahang Luna Maya terdiri dari dua belah tulang melebar ke kiri dan ke kanan, sehingga menyuguhkan bentuk kotak. Untung penata riasnya tahu benar problem ini. Dalam beberapa kesempatan, rambutnya sukses menutupi titik lemah tersebut.

Keenam, suaranya cemeng. Memikat atau tidak seseorang, disumbang pula oleh suara yang seksi. Mbak Bertha itu subur, namun suaranya merasuk sukma. Begitu pula Dewi Hughes yang besar. Ia punya kemampuan bercakap yang enak diserap. Warna suaranya juga sebening kaca.

Ketujuh, susunan gigi. Dua deretan gigi Luna, atas dan bawah, terlalu mungil dan tidak terpadu serasi jika dikatupkan.

Itulah catatan saya tentang Luna Maya. Sedikit tambahan, ia juga tertolong oleh nama yang sedap didengar. Andai dari awal bernama Sutipah, Kardiyem, Sulastri, atau Siti Kamar Mandi, mungkin ia susah beranjak dari “sekadar perempuan biasa”.

Saya coba ajukan argumen tadi, tapi istri saya tak mau mendengar, sebagaimana ia juga bersikeras bahwa Mayangsari juga minta ampun cantik dan seksinya. Padahal, Mayang yang merebut Bambang Trihatmojo dari Halimah, istrinya, itu tubuhnya mungil, jauh dari seksi, meski ia manis dengan lesung pipitnya.

Jangan berkecil hati, Mbak Luna, sebab apapun yang saya utarakan adalah opini, pendapat saya pribadi, yang sudah jelas berseberangan dengan jutaan orang yang memuja dan tergila-gila pada Anda, termasuk grup band Changcuter yang mengusung nama Anda dalam sebuah lagunya, Ariel Peterpan yang (kembali) memacari Anda, istri saya, dan seterusnya.

Rejeki memang tak bisa dibendung daya kucurnya jika Tuhan menghendaki, sebagaimana duit yang melimpah ruah dari banyak sumber yang kini menyesaki deposito Anda. Teruslah bergerak dan berderak, dengan, tentu saja, tak boleh lupa bersyukur atas kebaikan Sang Maha Pemurah!

Anda tahu bagaimana cara bersyukur, bukan?




17 komentar:

Anonim mengatakan...

gak suka Luna maya karena gak bisa jadi pacarnya dia tho......:p

Yudhi Gejali mengatakan...

Very Good post i think..
Different Point of View!

Siapa bilang yang "Canrik" itu mesti "Cantik" ?!

Siapa bilang yang "Seksi" itu mesti "Seksi" ?!

Nah lo..bingung ga lo...
Wakaka
Thank dah mampir ke blog saya.

-G- mengatakan...

Luna Maya itu cantik...tik...tik..tik, walopun saya siy ngiri kalau liat dia, karena ga bisa secantik dia dan sebanyak duit dia, huhuhu....itu tuh ganjelan saya ttg Luna Maya. Herannya, kenapa dia mau sama Ariel PP, kok ga mau sama mas Arief ini aja, hihihiii.... mungkin kalau dia mau, tulisan ini ga akan lahir seperti ini... wahahaha... *toss ah sama mbak/mas anonim*

Anonim mengatakan...

setuju banget buat mbak -G-..... coba kalo Luna Maya mau jadi pacarnya mungkin gak akan ada tulisan seperti itu....

nita mengatakan...

ngeliatnya utuh dong, jgn separoh2...bagiku luna maya itu cantik. kalo ariel peterpan nah itu baru kayak tukang bakso *kabuuuuuur*

amalia mengatakan...

stttt ora pereng lo ngomongin orang!!
sing pasti mbakyu yang disebelahmu lebih cantik dari luna maya dong..

goresan pena mengatakan...

wah...gila juga ternyata kalo' laki-laki udah angkat bicara ttg kadar cantik dan seksi perempuan. tiap detil bisa jadi pertimbangan. ck..ck... jauh dari bayangan saya, kalo' laki-laki jauh lebih simpel, easy going...ada ada aja....

yang jelas, cantik ya cantik aja.

beberapa saya pernah menemukan perempuan yang secara wajah dan tubuh jika dijabar satu persatu sangat sempurna. tapi, begitu digabung jadi satu kesatuan, jadinya malah... seperti wagu...

Sekar Lawu mengatakan...

yang posting kemungkinan benar adalah orang yang lagi frustasi dan cemburu pada keberuntungan ariel...ngaku Mas...Begitu detail Mas arief 'menelanjangi' sisi fisik LunaMaya membuat saya tersedak dan merasa bersyukur...ternyata saya masih cantik..(kata Bapak nya anak2...)qiqiqi...

Anonim mengatakan...

kritikan anda terlalu pedas,karena hanya melihat luna maya dari segi fisiknya saja...emang menurut anda perempuan cantik itu seperti apa baik dilihat dari segi fisik atopun sifatnya,saya rasa anda sangat tau tentang perempuan bukan?

ARIEF FIRHANUSA mengatakan...

Buat anonim yang di atas saya (tadinya "anonim" itu cuma istri saya, lha ini ada anonim lain, hehehe), Anda benar bahwa perbincangan tentang Luna Maya memang melulu soal fisik, sebab seperti saya jabarkan dalam alinea pertama, saya ribut dengan istri itu ya menyoal kecantikan lahiriah Mbak Luna.

Saya mewakili sekian banyak orang yang memiliki selera beragam. Selera saya bukan tipe Luna Maya, biarpun sikap saya ini berbalikan dengan selera banyak orang. Itu intinya.

SBY yang orang nomor 1 RI diparodikan lewat sosok Butet Kertaredjasa, lalu JK lewat komedian Jarwo. Tapi SBY dan JK tertawa saja meski mereka dikritik pedas. Hm, negeri ini memang semakin dewasa.

Bukan begitu, Mas/Mbak anonim?

anita mui mengatakan...

ANITA MUI vs LUNA MAYA = yalebih cantik aku dunk..hhee*mode sok pede on*

yang jelas klo cewek tuh cantik and klo cowok tuh ganteng...tiap org punya selera yg berbeda..yg suka makan kentang biarlah mereka pilih kentang,,yg suka makan jagung biarkan makan jagung...

candle light mengatakan...

relatif kali mas ... tapi sah sah aj sih punya penilaian begitu

anggunpuspita mengatakan...

Halah..ini sih permasalahannya bukan soal Luna Maya yang nggak cantik, tapi Mas aja yang kalah ganteng ama Ariel jadi agak sirik sama Luna.
LOh...kok jadi gini, sukanya sama cewek ato cowok tho?

Psstt : menurutku cewek cantik dan seksi tu kayak Angelina Jolie dan Jennifer Lopez.

goenoeng mengatakan...

ah...
andai luna maya mau sama saya...
pasti sedang gila...

ika rahutami mengatakan...

brarti mas arif malah justru ketahuan mengamatinya tenanan banget... ahhahahaa

ernut mengatakan...

bagaimanapun model wajah kita, mau cantik mau elek, kita mendapatkannnya nyaris tanpa usaha..tau-tau "kun fayakun" aja, jadi apa perlunya membanggakannya?

echi weedya mengatakan...

wakakaakaaakk,,, ternyata ada juga ya.. cowok yang ga nge-fans ma Luna Maya :D