Search

26 Mar 2008

DEWI PERSIK


DUA hari lalu saya menerima e-mail dari Mbak Fatmawati (saya biasa memanggilnya Mbak Fatma). Dia kakak kelas saya di kampus, dan kini sukses mengelola salah satu perusahaan advertising besar di Semarang. Suami Mbak Fatma, Mas Gepeng (nama aslinya saya lupa), dulu menwa kampus dan sangat ditakuti.

Apa isi surat tersebut? Di bawah ini saya kutip sesuai aslinya, dan Mbak Fatma tidak keberatan suratnya saya muat di blog saya.

Dik, pa kabar? Kapan-kapan mampir ke kantor yah. Sombong banget si sekarang! Mas Gepeng kemaren naek haji. Ada dikit makan-makan, tp sampeyan engga ada walau udah aku undang. Duh, susah deh urusan sm org penting, hehehe.

Ini loh dik, aku tu mo curhat. Tentang dewi persik itu. Itu loh, kok norak banget ya sekarang? Dulu aku seneng dia krn centil dan suaranya serak2 manis, kayak Winona Ryder. But skarang Masya Allah, susah deh, aku sampe ngurut dada waktu dia bilang pejabat2 di Tangerang busuk2. Brarti Rano Karno termasuk dong …

Menurutku si dewi ini lagi stress. Atau lagi nyari2 jatidiri tapi enggak dapet-dapet. Aku tuh curiga dia nonjok pemuda yang ditayangkan tv itu karena udah diatur. Dia stel atau bayarin tuh cowok agar pura2 meraba SS-nya, trus dia berlagak ga trima, lalu pura2 nempeleng. Udah diatur tuh, mas gepeng juga setuju.

Dewi ini waktu aku baca-baca di internet emang aslinya org kampung yg gila publikasi. Kukira dia cere gitu dr syaiful jamil jg mungkin krn butuh publikasi supaya goyang gergajinya makin laris.

Mo goyang dombret atau gergaji si bagiku engga masalah, mo ngapain atau tereak-tereak jg ngga ada yg ngelarang. Tp kalo udah dicekal trus nantang2 pejabat tangerang itu ya ngga bener. Inul aja dicekal di sana-sini ga pernah ngumbar tantangan, tp justru banyak yg ngedukung. Salut deh buat Inul.

Wislah dik, tar malah nambah2 dosa krn ngrasani orang. Tapi kita2 yang dididik spy kritis kayaknya kok ngga nerima ya ada situasi macem gini. Ya udahlah. Slamet apa aja ya dek. Salam buat istrinya. Mas gepeng kangen tuh ma sampeyan. Kapan mo maen ke rumah? Wis yo dik.

Salam

Mbak Fatma”

1 komentar:

Ulies mengatakan...

baru kemaren mas aku ama erni ngomongin dewi persik. Setuju ama mbak Fatma, sekarang Dewi persik emang tambah 'ga jelas' & nggilani. Dengerin komentarnya soal pencekalan dia di Tangerang cuma bisa ngurut dada....hehehe...bisa2nya dia ngomong kayak gitu....keliatan katronya. Sekitar minggu lalu dia juga jadi bintang tamunya Tukul di acara empat mata, temanya kalo ga salah soal janda...diantara janda-janda yang jadi bintang tamu diacara itu (ada Merriam Belina dan Nunung Srimulat) dia yang paling 'ga jelas'. Sok-sok paling seksi tapi jatuhnya jadi nggilani dan nggilani...mesakke.