Search

1 Mar 2009

SELINGKUH


"Selingkuh sajalah, tunggu apa lagi? Apa perlu kucarikan WIL?"

FREDO menerima SMS itu pagi ini, tatkala matanya baru membuka separuh. Pengirimnya Lukas, teman demonstran di kampus.

Selingkuh? Semudah membalik telapak tangankah mendaratkan asmara ke perempuan berikutnya? Segampang itukah?

Sabtu petang Fredo mampir ke rumah Lukas di ujung barat Semarang. Rumah yang asri. Ada melati menjalar di pagar. Semerbaknya mengarungi udara, hinggap di hidung Fredo. Makin wangi ketika Ayu, istri Lukas, menyuguhkan teh panas. Perempuan cantik itu habis mandi rupanya. Aroma sabun menguarkan bebauan segar.

Namun wangi tak mampu membawa Fredo merangkak dari kegelisahan dan amarah.

Ia bercerita banyak perihal istrinya. Istri yang sangat ia percaya tetapi ketahuan mengirim pesan pendek ke pria lain. Pria itu bekas pacarnya.

"Bagaimana kau bisa memergoki istrimu mengirim SMS?" Tanya Lukas penasaran.

"Bagiamana caranya itu tak penting. Yang penting aku sangat meyakini keadilan. Serapi apa rahasia disimpan, pasti Tuhan membukanya suatu ketika," kata Fredo lesu.

"Apa sih isi SMS-nya?"

"Cuma basa-basi kukira. Tapi apapun bentuk pesan dan bagaimana bunyinya, ini telah melanggar komitmen kami. Aku menduga ia kerapkali berkirim pesan, atau bahkan menelepon pria itu, sebab aku pulang cuma sekali dalam seminggu. Malam-malam selagi anaknya telah tidur, siapa yang bisa mengintipnya ia tengah sibuk berkirim SMS?"

"Apa sih komitmen kalian?"

"Kami berjanji tak akan membawa masa lalu ke masa kini. Istriku bahkan pernah melontarkan kata "tobat" atas tabiatnya masa lalu. Aku menggenggam erat komitmen ini dengan mengubur dalam-dalam masa silam. Jangankan berkirim SMS, mencari tahu bekas pacarku kini hidup di mana dan dengan pria mana kini ia membina rumah tangga saja aku tak terpikir untuk melakukannya ..."

Lalu, setelah tuntas mencurahkan isi hati, Fredo pun pamitan.

Dan pagi ini, Lukas memrovokasi Fredo agar berselingkuh, pada saat ia juga sedang dianiaya nasib buruk lain: perusahaan mem-PHK-nya ...


20 komentar:

Ms.Secret mengatakan...

apa perlu selingkuh dibalas dengan selingkuh?

G mengatakan...

Haha... astaga, hal ini mengingatkan sy pada kisah nyata yg sangat konyol (sama konyolnya dengan pola selingkuh dibalas selingkuh ini), ntar ah mau saya tulis juga pelan2.. qiqiqiqii..

ernut mengatakan...

apes: istri tercurigai selingkung, ada tawaran selingkung dan PHK..

Embun Pagi mengatakan...

Jadi ingat ungkapan "Rumput Tetangga Tampak Lebih Hijau"
Mengerikan bila selingkuh dibalas selingkuh juga..gak menyelesaikan masalah, yang ada malah jadi dilema... istigfar...

goenoeng mengatakan...

sesuatu yang menggoda, bisa berujung enak, tapi bisa dan kemungkinan besar juga berujung bencana.
eh, kenapa dalam minggu ini aku sudah baca 2 postingan tentang selingkuh ? ada apakah gerangan ? satunya, postingan G. :D

hesra mengatakan...

hahahah... di PHK kok obatnya selingkuh??? nggak ada ide yang lebih seru po?
he.. iyah, posting selingkuh satu nya itu yang cerpen Mbak G yang menang itu kan???he...

G mengatakan...

Weks @Hesra, cerpenku bukan ttg selingkuh tapi pra-selingkuh alias sudah terjadi perceraian baru datang penjelasan, hihi... Haiyah, lama2 kita ini kayak berkecimpung di villa selingkuh indah (^^,)

nin mengatakan...

Kisah yang dituturkan pendek tapi padat. Saya suka membacanya, tp berfikir sekian kali untuk menjalani ...

SHG mengatakan...

Tapi menurutku para peselingkuh, biar cuma saling kirk SMS, memang perlu dikasih pelajaran!

Fredo itu sopo mas? Bukan sampean tho?

ARIEF FIRHANUSA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Stambun mengatakan...

Sori kang, aku cukup sangar menghadapi orang bermuka dua. Dulu pacarku bisik-bisik tetangga dengan mantannya aja langsung ku eksekusi.

Bagiku, kalo kita udah memilih pasangan yang TUTUP BUKU! Jangan lagi ngirim2 kabar ke mantan pacarnya, apalagi ini sudah berumah tangga.

Dari sekedar SMS. Tapi siapa tau ujungnya nanti kencan. Pokoke istri udah kirim-kirim begitu ke bekas pacarnya alamat bahaya!

Bu Cokro mengatakan...

Saya setuju dg mas stambun. Kesetiaan diawali dari hal-hal kecil seperti menghindari kontak dengan mantan. Kalau udah berkeluarga tapi ember kemana-mana, ya tanda-tanda nggak setia.

The Bitch mengatakan...

as always. posting yg lucu. xixi.

tembangpejalan mengatakan...

Jika jelek dibalas jelek apa bedanya kita dan mereka ???
Meski air dipanaskan api tetap saja air akan mematikan api jika diguyurkan.
Salam Air ,Api , Angin dan Tanah .

Itik Bali si cantik maut mengatakan...

wah Mas Arief, aku gak bisa ngomong apa kalo masalah selingkuh
Pada prinsipnya,
Kalo gak mau diselingkuhi ya jangan meyelingkuhi

lintang mengatakan...

ku ijinkan dia menikahinya.

Sekar Lawu mengatakan...

Waaa...aku gak melok-melok....

NuGa mengatakan...

komitmen "Janji sehidup semati"
Aaah...itu kan cuma kata-kata manusia. Manusia!!

blue mengatakan...

jadi pengen "tobat"

echi weedya mengatakan...

hubungannya PHK ma selingkuh, apa mas??bukannya kalo selingkuh, harus ada pengeluaran ekstra buat maen "petak umpet"?? ini bukan kata2ku looh. tapi dari hasil pengakuan tukang selingkuh ;P