Search

19 Sep 2008

MENGOPI CD


Saya punya kebiasaan unik berkaitan maniak film. Setiap meminjam CD/DVD dari rental, film-film itu saya kopi ke harddisk laptop.

Tak peduli berapa jumlahnya – asal tak melanggar alokasi 80 giga yang khusus saya sediakan untuk film – segera saya kopi. Pengopian yang tak memerlukan jidat tertekuk lantaran hanya perlu memasukkan kepingan ke CD room, kemudian mengklik “copy”, lantas mem-paste-nya ke folder khusus film.

Praktis, efisien, dan tak melukai hati pemilik rental. Saya katakan “melukai”, sebab beberapa pemilik rental di Semarang telanjur kenal baik dengan saya sehingga mereka rata-rata sungkan meminta denda kepada saya jika saya telat mengembalikan. Kecuali Movie Time di Solo yang mematok aturan ketat soal durasi peminjaman dengan memberlakukan denda.

Kebanyakan film yang saya sewa produksi baru, alias baru beberapa bulan lalu diputar di bioskop. Itu mengapa mereka selalu bilang: “Mas, tolong sehari aja, ya, masalahnya banyak yang ngantre,” pesannya.

Tapi, tak lewat dari sehari, biasanya pesannya tadi berubah menjadi keterkejutan dan rasa senang juragan rental. “Loh, kok cepet banget, Mas? Emang muternya kapan saja?” Ujarnya setengah girang kala menerima 12 film yang saya sewa tadi malam, sebelum saya merayunya untuk meminjami lagi film-film baru.

Setiap film yang sudah saya simak selalu saya hapus dari folder, kecuali judul tertentu yang fenomenal macam Spider-Man 3, James Bond Casino Royale, Scorpion King 2, Pride and Prejudise, While You Were Sleeping, Gone with The Wind, You’ve Got Mail, Something’s Gotta Give, dan sebagainya. Ini saya maksudkan agar harddisk tak overload.

Parktis, kemana-mana saya tak perlu melesakkan kepingan-kepingan CD ke tas. Tinggal menyalakan laptop, colok handsfree, lalu nontonlah film dimana saja saya suka.

Eit, ini pembajakan bukan ya?

4 komentar:

mira mengatakan...

bukan pembajakan tp perbuatan curang, hihihi

Anonim mengatakan...

kl aq yg punya rental, sampeyan tak gebuki

anggun mengatakan...

weleh pantesan kmrn aq liat ms arif nonton filem sambil nambal ban ,, kikikik

bete mengatakan...

napa ga digondol sekalian cd nya?